Sunday, May 2, 2021

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo menawarkan wisata alam yang berupa  Wahana Ayunan langit watujaran dengan sensasi berayun di atas ketinggian 850 mdpl dengan pemandangan eksotik yang menawan.

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo, Susur Goa Kidang kencono dan sungai (curug dan kedung). Desa ini dapat di tempuh dari Yogyakarta melalui Jalan Godean baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat selama kurang lebih 1 jam.Anda dapat memilih objek yang Anda suka atau mencoba keduanya.

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo

Objek Wisata Desa Purwosari

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo sebagai salah satu desa wisata favorit di Kulon Progo, Desa Wisata Purwosari tidak hanya mengandalkan spot foto sebagai daya tarik utamanya, banyak bbbrp wisata alam yang bisa dikunjungi di sini diantaranya  Curug Glimpang dan Goa Kidang Rencang.

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo menawarkan wisata alam yang berupa Wahana Ayunan Langit Watujaran,Gua Kidang Kendang, Curug Glimpang, Kedung Ratmi, Kedung Benho, Curug Gandhu, Penyerbuan Salak, Mmerah Susu Kambing Peranakan Etawa, Membuat Gula Aren, Workshop Kesenian angguk dan homestay bagi tamu yang menginap.


Tidak hanya menawarkan spot foto dengan pemandangan khas pegunungan yang hijau lagi asri, Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo memiliki Ayunan Langit ini juga memberikan sensasi adrenalin bagi para wisatawan. Hanya membayar Rp 30.000, pengunjung bisa menikmati keindahan pegunungan sambil bermainan Ayunan Langit setinggi 700 meter.

Spot berikut Curug Glimpang memiliki bentuk bebatuan air terjun yang unik, Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati udara yang sejuk, rindangnya pepohonan serta gemericik air.

Selain bermain air di Curug Glimpang, wisatawan Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo bisa mengikuti susur Goa Kidang Rencang yang memiliki panjang sekitar 350 meter dengan mulut goa berdiameter 2 meter. 

Disini para wisatawan akan diajak menikmati keindahan stalakmit dan stalaktit yang terbentuk sejak ribuan tahun lalu.

Selain wisata alam yang masih alami, wisatawan Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo juga akan diajak mengikuti workshop gamelan yang dilakukan penduduk desa setempat. Tidak hanya melihat mereka memainkan alat musik gamelan, wisatawan juga bisa mencoba serta belajar bagaimana memainkan alat musik gamelan tersebut