Desa Wisata Sidoharjo Kulon Progo

Desa Wisata Sidoharjo Kulon Progo Jogja memiliki pemandangan yang indah dan alami dengan Bukit Menoreh sebagai latar belakang dan daya tarik wisatanya. Satu hal yang menarik di Siduharjo adalah kera ekor panjang yang berkembang biak secara alami di hutan Menoreh, di sekitar Air Terjun Sidoharjo dan Gunung Kendil. 

Kabupaten Kulon Progo atau Kulonprogo adalah sebuah kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kapanewon Wates. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul di timur, Samudra Hindia di selatan, Kabupaten Purworejo di barat, serta Kabupaten Magelang di utara.

Desa Wisata Sidoharjo Kulon Progo

Potensi Wisata Sidoharjo Kulon Progo

Seni dan budaya berkembang dengan baik di sana dana di jaga kelestariannya. Di Sidoharjo, sejalan dengan kehidupan sehari - hari sebagian besar warga sebagai petani.

Wisata-Air-Terjun-Sidoharjo-Samigaluh-Kulon Progo-Jogja

Bio Menoreh kopi, berbagai produk makanan lokal adalah daya tarik tersendiri untuk menikmati paket wisata di Desa Wisata Sidoharjo. Kopi Moka Menoreh merupakan salah satu daya tarik wisata kuliner di Desa ini.