Paket Wisata Kulon Progo Jogja Hits Murah

Paket Desa Wisata Kulon Progo Jogja Hits Murah, Harga Sewa Rental Mobil Murah, Promo Paket Wisata Jogja Istimewa Murah Meriah, Harga Sewa Mobil Murah Mulai dari Rp. 300 Ribu - Sewa Motor Jogja Murah, Yogyakarta merupakan salah satu kota favorit untuk tujuan wisata atau liburan bagi siapapun. Yogyakarta menawarkan tujuan wisata yang sangat beragam mulai dari wisata pantai, wisata edukasi, wisata alam,  wisata museum, wisata religi, wisata minat dan lain sebagainya. Kami siap mengantar Anda ke tempat wisata pilihan Anda.

Paket Wisata Kulon Progo Jogja Hits Murah

Paket Wisata Kulon Progo Jogja Hits Murah

Yogyakarta adalah kota yang sangat menarik dan selalu ngangeni untuk dikunjungi. Dengan Paket Wisata Jogja Hits yang kami sediakan Anda bisa menikmati liburan di kota pelajar ini dengan lebih nyaman, dan Anda bisa mengoptimalkan waktu yang Anda miliki. Pastikan anda bergabung bersama Paket Wisata Jogja Istimewa untuk menikmati keindahan kota Jogja dan sekitarnya.

Harga Paket Wisata Kulon Progo Jogja Hits Murah

Paket Wisata Jogja Istimewa Murah Meriah melayani berbagai paket wisata dan mengutamakan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan Jasa Pariwisata yang menjadi paket wisata unggulan kami. Paket Wisata yang kami tawarkan memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, baik single traveler , lembaga perusahaan maupun pemerintahan. Didukung dengan tenaga yang professional, menjadikan perjalananan Anda lebih menyenangkan dan menggoreskan kenangan yang indah.

Daftar Desa Wisata di Kulon Progo Jogja

 
Berikut ini beberapa daftar desa wisata terbaik di Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Dapatkan pengalaman baru dalam perjalanan anda bersama Paket Wisata Jogja Istimewa Murah Meriah.

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo Yogyakarta menawarkan wisata alam yang berupa  Wahana Ayunan langit watujaran dengan sensasi berayun di atas ketinggian 850 mdpl dengan pemandangan eksotik yang menawan.

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo, Susur Goa Kidang kencono dan sungai (curug dan kedung). Desa ini dapat di tempuh dari Yogyakarta melalui Jalan Godean baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat selama kurang lebih 1 jam.Anda dapat memilih objek yang Anda suka atau mencoba keduanya.

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo

Objek Wisata Desa Purwosari

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo sebagai salah satu desa wisata favorit di Kulon Progo, Desa Wisata Purwosari tidak hanya mengandalkan spot foto sebagai daya tarik utamanya, banyak bbbrp wisata alam yang bisa dikunjungi di sini diantaranya  Curug Glimpang dan Goa Kidang Rencang.

Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo menawarkan wisata alam yang berupa Wahana Ayunan Langit Watujaran,Gua Kidang KendangCurug Glimpang, Kedung Ratmi, Kedung Benho, Curug Gandhu, Penyerbuan Salak, Mmerah Susu Kambing Peranakan Etawa, Membuat Gula Aren, Workshop Kesenian angguk dan homestay bagi tamu yang menginap.

Tidak hanya menawarkan spot foto dengan pemandangan khas pegunungan yang hijau lagi asri, Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo memiliki Ayunan Langit ini juga memberikan sensasi adrenalin bagi para wisatawan. Hanya membayar Rp 30.000, pengunjung bisa menikmati keindahan pegunungan sambil bermainan Ayunan Langit setinggi 700 meter.

Spot berikut Curug Glimpang memiliki bentuk bebatuan air terjun yang unik, Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati udara yang sejuk, rindangnya pepohonan serta gemericik air.

Selain bermain air di Curug Glimpang, wisatawan Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo bisa mengikuti susur Goa Kidang Rencang yang memiliki panjang sekitar 350 meter dengan mulut goa berdiameter 2 meter. 

Disini para wisatawan akan diajak menikmati keindahan stalakmit dan stalaktit yang terbentuk sejak ribuan tahun lalu.

Selain wisata alam yang masih alami, wisatawan Desa Wisata Purwosari Girimulya Kulon Progo juga akan diajak mengikuti workshop gamelan yang dilakukan penduduk desa setempat. Tidak hanya melihat mereka memainkan alat musik gamelan, wisatawan juga bisa mencoba serta belajar bagaimana memainkan alat musik gamelan tersebut.

Desa Wisata Sidoharjo Kulon Progo Jogja

Desa Wisata Sidoharjo Kulon Progo Jogja memiliki pemandangan yang indah dan alami dengan Bukit Menoreh sebagai latar belakang dan daya tarik wisatanya. Satu hal yang menarik di Siduharjo adalah kera ekor panjang yang berkembang biak secara alami di hutan Menoreh, di sekitar Air Terjun Sidoharjo dan Gunung Kendil. 

Desa Wisata Sidoharjo Kulon Progo

Potensi Wisata Sidoharjo Kulon Progo

Seni dan budaya berkembang dengan baik di sana dana di jaga kelestariannya. Di Sidoharjo, sejalan dengan kehidupan sehari - hari sebagian besar warga sebagai petani. 

Bio Menoreh kopi, berbagai produk makanan lokal adalah daya tarik tersendiri untuk menikmati paket wisata di Desa Wisata Sidoharjo. Kopi Moka Menoreh merupakan salah satu daya tarik wisata kuliner di Desa ini.

Desa wisata Jatimulyo Kulon Progo

Desa wisata Jatimulyo Kulon Progo terletak di kawasan Pegunungan Menoreh, tepatnya di Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo memiliki ketinggian 500-800 mdpl. Desa Wisata Jatimulyo merupakan salah satu desa yang masih menganut kebudayaan jawa yang kuat. 

Setiap bulan Sapar diadakan Merti Dusun Jatimulyo suatu upacara adat yang sarat dengan kearifan lokal. Untuk menuju Desa Wisata Jatimulyo dibutuhkan waktu 45 menit dari pusat kota Wates. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan rental untuk menuju ke Desa Wisata Jatimulyo.

Desa Wisata Jatimulyo Girimulyo Kulon Progo

Potensi Desa Wisata Jatimulyo Girimulyo

Desa wisata Jatimulyo menawarkan berbagai wisata budaya dan wisata alam untuk wisatawan. Wisatawan dapat mencoba susur gua Kiskendo dan gua Sumitra. Selain itu, wisatawan dapat menyaksikan sendratari Sugriwa Subali yang merupakan legenda khas gua Kiskendo. Obyek wisata yang terdapat di Desa Wisata Jatimulyo yakni Gua Kiskendo, Gua Sumitra, Curug Setawing, Grojogan Sewu, Watu Blencong, Gunung Lanang, Ekowisata Taman Sungai Mudal, Kembangsoka, Kedung Pedut, dan Watu Bolong. Selain itu, Wisatawan dapat bermalam sembari menikmati nuansa alam desa Jatimulyo di Omah Watu Blencong dan homestay-homestay milik warga.

Paket Wisata Desa Jatimulyo Girimulyo

Desa wisata Jatimulyo juga menyediakan paket wisata yang dapat dipesan untuk wisatawan rombongan, maupun wisatawan tunggal. Paket wisata tersebut diantaranya, Paket Live In, Paket Atraksi yang terbagi menjadi Paket Budaya dan Paket Outbound, Paket Jelajah Wisata Jatimulyo, Paket One Day Tour (Bird Watching, budidaya madu lanceng, pembuatan gula jawa, edukasi kopi, trekking ke Kembangsoka atau Ekowisata Sungai Mudal) dan Paket Camping Ground.

Desa Wisata Tinalah Kulon Progo Jogja

Kulon Progo punya banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan. Salah satu yang akhir-akhir ini sedang hits adalah wisata Pronosutan View, wisata persawahan mirip hamparan karpet hijau yang indah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "9 Tempat Wisata di Sekitar Pronosutan View Kulon Progo, Yogyakarta", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2020/11/23/140200527/9-tempat-wisata-di-sekitar-pronosutan-view-kulon-progo-yogyakarta?page=all.
Penulis : Syifa Nuri Khairunnisa
Editor : Anggara Wikan Prasetya

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
Kulon Progo punya banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan. Salah satu yang akhir-akhir ini sedang hits adalah wisata Pronosutan View, wisata persawahan mirip hamparan karpet hijau yang indah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "9 Tempat Wisata di Sekitar Pronosutan View Kulon Progo, Yogyakarta", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2020/11/23/140200527/9-tempat-wisata-di-sekitar-pronosutan-view-kulon-progo-yogyakarta?page=all.
Penulis : Syifa Nuri Khairunnisa
Editor : Anggara Wikan Prasetya

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Desa Wisata Tinalah Kulon Progo Jogja ini berada di Jalan Persandian Km. 5. Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa Wisata Tinalah Kulon Progo merupakan penyedia Atraksi Wisata Desa, Outbound, Camping, Gatehring, Tubing, untuk wilayah Kulon Progo Jogja.Desa Wisata Tinalah mempunyai paket layanan Studi Banding Pengembangan Desa Wisata, Pendampingan Pengembangan Desa Wisata, Pemasaran Produk Desa Wisata, Pengembangan Kewirausahaan Desa, Paket Branding Usaha Desa, Pelatihan Digital Marketing, Pelatihan Pengelolaan Keuangan Usaha Desa.

Potensi Desa Wisata Tinalah Kulon Progo Jogja

Desa wisata Tinalah Kulon Progo merupakan desa wisata yang kaya akan potensi wisata alam, edukasi dan budaya. Desa wisata ini terletak kawasan Bukit Menoreh pada ketingian 117 mdpl dengan suhu harian 25-32 dc. Desa wisata yang terletak di kawasan Sungai Tinalah dan Pegunungan Menoreh ini memiliki konsep penyatuan alam dan nilai-nilai budaya dengan slogan Pesona Alam dan Budaya. 

Nama Desa Wisata Tinalah Kulon Progo diambil dari nama Sungai Tinalah. Desa Wisata Tinalah Kulon Progo sering disebut dengan nama Dewi Tinalah Kulon Progo menawarkan berbagai paket wisata diantaranya paket outbondcampingtrekking dan river tubing. Wisatawan dapat menelusuri keindahan alam dengan mendaki Puncak Kleco, menyusuri sungai Tinalah dan juga Gua Sriti.

Desa Wisata Tinalah Kulon Progo

Bagi wisatawan yang berminat untuk mempelajari sejarah, di Desa Wisata Tinalah terdapat sebuah museum yang menjadi tempat penyimpanan benda bersejarah yakni Museum Sandi Negara.

Desa wisata Tinalah Kulon Progo dapat dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan rasa penat, mengembalikan kesegaran, dan semangat Anda setelah kesibukan aktivitas kerja yang padat dan melelahkan. Udara yang segar menjadikan diri para wisatawan rileks dan sehat.  

Rute Menuju Desa Wisata Tinalah Kulon Progo

Desa Wisata Tinalah Kulon Progo dapat ditempuh dengan segala jenis kendaraan pribadi, mobil, motor, dan bus.

Layanan Paket Wisata & atraksi desa wisata

Terdapat paket wisata yang ditawarkan di Desa Wisata Tinalah Kulon Progo: Menginap di Joglo Wiguna dan Omahku, menginap bersama alam, menginap di rumah Joglo, out boundcamping area, makrab Jogja, Tinalah Tubing, family dan community gathering, Tinalah Trekking, susur Sungai Tinalah, Joglo Meeting RoomLive in, wisata alam di Puncak Kleco.

Desa Wisata Nglinggo Kulon Progo

Desa Wisata Nglinggo Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu objek wisata di kawasan Pebukitan Menoreh yang cukup populer di kalangan wisatawan. Wisata Nglinggo lokasinya tidak jauh dari objek Wisata Puncak Suroloyo yang sudah cukup lama dikenal, tepatnya terletak di Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan wisata Nglinggo merupakan daerah perbukitan, disana kita akan jumpai pemandangan alam yang masih alami jauh dari pencemaran udara dan suara, air sungai yang jernih, hamparan bukit dan kebun teh yang luas, hutan pinus dan kita bisa hirup udara segar pegunungan yang masih natural sehingga memiliki pesona yang cukup memikat para wisatawan baik lokal maupun dari manca negara.


Desa Wisata Nglinggo
Masyarakat Desa Nglinggo masih menjaga tradisi kehidupan Jawa dan kesenian tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Para pengunjung bisa tinggal bersama keluarga di rumah pedesaan termasuk terlibat dalam aktivitas penderesan gula aren, memetik teh, kopi dan memerah susu kambing Peranakan Etawa. Kesenian tradisonal yang masih dilestarikan di desa Nnglinngo ini antara lain: Angguk, Jathilan/kuda lumping, Lengger Tapeng, karawitan serta wayang kulit. Kuliner atau Makanan Khas di Desa Wisata Nglinggo antara lain: tawonan, nasi rempah, klemet, geblek, gula aren yang bisa anda coba sambil menikmati suara kicau burung dan hembusan angin yang segar pegunungan. Di kawasan ini terdapat juga arena tempat perkemahan yang terletak di sekitar bukit datar kebun teh dengan suasana yang alami dan segar. Selain itu pengunjung juga dapat menyaksikan sunset maupun sunrise dari buki tinggi yang akan membuat liburan anda semakin berkesan.

Objek wisata sekitarnya antara lain: Wisata Puncak SuroloyoDesa Wisata BanjarasriEmbung Desa Banjaroya Kalibawang, Objek Wisata Religi Makam Nyi Ageng SerangGoa Maria Sendangsono dan Makam Kyai Krapyak Tsani serta objek wisata Ancol Kalibawang.
Demikianlah informasi tentang DesaWisata Nglinggo Samigaluh Kulon Progo, semoga bermanfaat dan selamat berlibur di Kulon Progo.

 Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Saking banyaknya Tempat Wisata Keren di Kulon Progo mengakibatkan para wisatawan bingung untuk memilih atau mengunjungi tempat wisata mana yang pantas untuk diprioritaskan. Untuk itu berikut ini kami sajikan ulasan beberapa tempat wisata Kulon Progo yang paling menarik untuk Anda kunjungi sebagai rekomendasi agar tidak bingung ketika berkunjung ke kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Desa Wisata Banjaroya

Desa Wisata Banjaroya -  Desa Wisata Banjaroya pada tahun 2013 berhasil meraih Juara Harapan I Lomba Desa Wisata Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimiwa Yogyakarta. Desa Wisata Banjaroya atau Dewa Bara  merupakan sebuah desa wisata yang terletak di Jalan Raya Sentolo - Muntilan, Kecamatan Kalibawang, kabupaten Kulon Progo Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Embung Desa Banjaroya

Desa Banjaroya Kalibawang Kulon Progo ini memiliki beberapa obyek wisata menarik andalan yang sudah cukup dikenal seperti: Gua Maria Lourdes SendangsonoAncol KalibawangAgro Durian ( Festival Durian Menoreh ), Makam Kyai Krapyak TsaniSendang Welas AsihEmbung, dan Kampung Banjaran dengan mengandalkan kesenian tradisional seperti kethoprak, jathilan, angguk.  Tidak ketinggalan pula makanan khas kuliner lokal Desa Wisata Banjaroya seperti selondok, gula merah serta berbagai aktivitas/kegiatan masyarakat lokal sebagai daya tariknya.

Disamping itu Anda yang mempunyai hoby berpetualang dapat menikmati Sungai Progo  kegiatan rafting atau arung jeram maupun melakukan kegiatan tracking motor trail di sepanjang jalan desa yang masih alami dan sejuk. 

Obyek wisata menarik lainnya yang berdekatan dengan lokasi Desa Wisata Banjaroya yaitu obyek wisata religi Makan Nyi Ageng Serang, selain itu Anda dapat melanjutkan perjalanan ke tempat wisata terkenal Candi Borobudur yang lokasinya dapat ditempuh lebih kurang 30 menit dari lokasi ini.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.

 Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten sebelah barat Yogyakarta yang memiliki pesona banyak menarik perhatian para wisatawan, selain karena memiliki bandara udara baru yang termegah di Indonesia saat ini yaitu Yogyakarta International Airport (YIA) juga karena di Kulon Progo memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari wisata religi, wisata alam pegunungan, wisata pantai, wisata kota maupun wisata bersejarah lainnya.

Desa Wisata Boro Banjarasri

Desa Wisata Banjarasri atau Dewi Asri terletak sekitar 35 Km sebelah barat kota Yogyakarta, tepatnya di BoroBanjarasriKalibawangKulon ProgoYogyakarta. Potensi wisata di desa Wilayah di kawasan Perbukitan Menoreh ini cukup beragam, selain nuansa  pedesaan yang masih kental, para wisatawan dapat menikmati pesona alam dan budaya Desa Banjarasi dengan berpetualang di alam, wisata religi Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga, napak tilas salah satu Pahlawan nasional Jendral AH Nasution, belajar alat tenun bukan mesin (ATBM), belajar  pertanian, memancing, bermain lumpur, air atau menangkap ikan, maupun kegiatan live in. Berbagai kesenian tradisional seperti seni ketoprakjathilansolawatangejlog lesung, wayang kulit dapat Anda saksikan ditempat ini, selain itu  belajar membuat kerajinan ataupun naik kereta wisata sambil keliling kawasan menikmati suasana Desa Wisata Banjarasri semua sudah tersedia di tempat ini.


Disamping itu diwilayah ini terdapat pula tempat outbound Dolan Ndeso Boro, yang menyediakan fasilitas home-stay, ruang meeting, ruang pelatihan in/outdoor, camping area, outbound area yang semuanya berada dalam suasana yang nyaman di desa Boro Banjarasri Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo.
Melalui Desa Wisata Dewi Asri (Desa Wisata Banjarasri) mengajak orang untuk menikmati indahnya nilai harmonisasi, baik antar manusia maupun harmonisasi antar seluruh unsur alam.


Desa Wisata Banjarasri pada bulan September 2012 yang lalu berhasil masuk 15 besar Desa Wisata terbaik dan berhak maju mewakili Kabupaten Kulon Progo untuk Tingkat Nasional. Pada akhirnya Desa Wisata Banjarasri berhasil meraih Juara kedua Desa Wisata Terbaik di Indonesia 2012 dan berhak menerima penghargaan dari Kemenparekraf bersama 2 desa wisata terbaik lainnya. Tiga desa wisata terbaik tersebut adalah: Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, DIY sebagai juara pertama. Disusul dengan Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta di posisi kedua serta terakhir Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah ada di posisi ketiga. 

Objek Wisata Terbaru di Desa Banjarasri Kalibang Kulon Progo, antara lain: Puncak Kuda Sembrani, Gardu Pandang Kuang Singa serta beberapa tempat wisata lainnya yang masih dalam proses pengembangan.

Itulah ulasan singkat Destinasi Tempat Wisata Kulon Progo yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan Anda pilih jenis wisata yang paling Anda prioritaskan untuk terlebih dahulu dikunjungi sebelum pergi ke tempat wisata di Kulon Progo yang lainnya. Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang berbeda yang berdekatan dengan objek wisata yang sedang Anda kunjungi, semoga bermanfaat.

HUBUNG KAMI:
HP: 0813-2997-3567
(Paket Outbound Training Minimal untuk 25 peserta) 
WebsiteJogjahits.com
Paket Wisata Jogja Istimewa Murah Meriah